Ads 468x60px

Selamat Datang


           Selamat Datang di Blog FlipComTech Labs..
           silakan di jelajahi..

Wednesday, January 1, 2014

Install CWM (Clock Work Mode) Rom Manager

Sebelumnya, kita telah membahas Cara Upgrade Android Handset LG E400 dari Ginger Bread ke ICS yang terlebih dahulu harus melakukan Rooting Handset yang di lanjutkan dengan install CWM Rom Manager.

Berikut ane tuliskan step by step cara Install CWM Rom Manager :

  1. Pertama tama, handset sebelumnya sudah di root terlebih dahulu karena aplikasi CWM Rom Manager ini membutuhkan akses superuser seperti yang telah dijelaskan di post sebelumnya mengenai cara rooting.
  2. Setelah sukses rooting handset, login ke dalam google akun melalui aplikasi google play store dan cari aplikasi dengan kata kunci "CWM Rom manager" 
  3. Setelah selesai di install, silakan enable usb debugging nya dengan cara klik "setting > Application > Development > USB Debugging di check"
  4. Setelah itu, buka aplikasi CWM ROM Manager nya, lalu click menu "Flash Clock Work Mode Recovery". Proses ini merupakan inject aplikasi ke dalam system dengan authentikasi superuser
  5. Setelah klik "Flash Clock Work Mode", muncul popup pilih jenis phone, tinggal pilih sesuai Handset yang akan di flash, dalam kasus ini pilih LG E400. Setelah itu muncul popup untuk mengijinkan aplikasi Rom Manger ini menginject dirinya dengan akses SuperUser, klik Ok untuk melanjutkan. Tunggu hingga selesai.
  6. Setelah selesai, maka aplikasi CWM Rom Manager ini sudah bisa di gunakan untuk proses upgrade LG E400 selanjutnya.
Selamat Mencoba

salam

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan di komentari..