Ads 468x60px

Selamat Datang


           Selamat Datang di Blog FlipComTech Labs..
           silakan di jelajahi..

Monday, November 27, 2017

SHH dan Telnet Tools
---------------------------

Hi..
kali ini saya akan membahas mengenai SSH tool dan Telnet Tools yang saya gunakan untuk bekerja.
dulu saya pakai Tools SSH dan Telnet menggunakan Putty.
Tetapi ketika masuk ke lingkungan IT yang sekarang, tool yang di pakai sedikit berbeda. Putty yang dulu saya pakai untuk mengconsole system, ternyata kurang powerfull.

oh iya, mungkin anda masih bingung apa itu SSH dan Telnet..
baiklah, akan saya jelaskan terlebih dahulu mengenai kedua protokol tersebut.

SSH adalah Protokol Network (jaringan) yang di gunakan untuk mengakses atau menconsole atau meremote suatu system dan alat (device).
singkat nya, system atau device ini adalah di luar - windows Operating System.

contoh : ketika kita menggunakan system Linux ataupun AIX (unix based), untuk mengaksesnya menggunakan SSH dan Telnet Tools ini.

berikut contoh menu dan tampilan Telnet yang menggunakan Xmanager 5 yang saya gunakan untuk berkerja.



























tool yang saya gunakan adalah Xmanager versi 5.
tool ini memang tidak gratis, dan saya pun memakai yang versi crack.. hehehe..

tool nya bisa di sedot disini download Xmanager v.5

untuk penjelasan cara pakai nya nanti akan di buat posting terpisah ya.


salam
septian tri putra


0 comments:

Post a Comment

Silakan di komentari..